SEDANG MEMUAT KONTEN HALAMAN
SILAKAN TUNGGU

Ciri Ciri Uang Palsu

Uang palsu??? Oh tidak ya. Sering tertipu dengan uang palsu??
Uang palsu sekarang sangat banyak beredar di msyarakat.
Uang palsu adalah uang yang tidak sah baik secara hukum atau pangakuannya. Bisa juga kita sebut kalau uang yang disebut dengan uang palsu adalah uang yang tidak memenuhi syarat ke-uangan.

Uang palsu adalah uang yang di buat oleh tangan - tangan jahil atau uang yang di buat oleh orang yang iseng, misal uang yang di buat sendiri dan dia membutnya melalui gambar - gambar uang yang ada.
Kemudian mencetaknya dengan membeli dari orang - orang khusus yang mempunyai atau memiliki kertas uang, sehingga saat di gunakan untuk bertransaksi uang palsu buatan si tangan jahil ini sangat nampak dan sama persis dengan uang asli yang beredar di masyarakat umumnya.
Ada juga yang menggunakan teknik lain, diantaranya uang yang sama persis namun bisa kita kenali ciri - ciri fisik uang yang ada apakah uang tersebut adalah uang asli atgau palsu. Biasanya menggunakan kertas sejenis uang namun bukan kertas uang asli.
Adapun ciri - ciri uang palsu yang dapat kita lihat dan kita praktek kan pada kehidupan kita adalah sebagai berikut :
1. Uang tampak lebih halus
2. Warna lebih cerah
3. Warna Mudah memudar
4. Jika uang terlipat atau diremas Uang susah untuk kembali ke posisi awal.

Hati - hatilah uang palsu biasanya terdapat di warung - warung atau tempat lainnya sebagai kemmbalian atau hal lain. Waspada sejak dini, hindari uang palsu.




Artikel Lain Yang Mungkin Anda Cari:



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda